Sutono Beberkan Tiga Kepala Daerah Nyaleg dari PDI Perjuangan Lampung

banner 120x600

Bandar Lampung – Tiga kepala daerah (Kada) yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten.

Ketiganya yakni, Mantan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Parosil mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan nomor urut 2.

Parosil di tempatkan di Dapil 4 yang terdiri dari Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Kemudian Mantan Bupati Tulangbawang Winarti. Winarti maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi nomor urut 2, dan ditempatkan di dapil Lampung 6 yang terdiri Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.

Kemudian, Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Bunda Dewi mencalonkan diri sebagai Bacaleg Kabupaten Tanggamus Dapil 1 dengan nomor urut 1.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono menerangkan, pencalonan ketiga partai tersebut adalah kebijakan partai.

Dimana, tiga pilar partai PDI Perjuangan yakni Fungsionaris, Pejabat Eksekutif dan Pejabat Legislatif Partai diwajibkan fokus dalam pemenangan Pilpres Ganjar Pranowo dan Pileg di Pemilu 2024.

“Jadi dalam satu tarikan nafas, semua kader fokus, dan tiga pilar di atas, diperintahkan ikut legislatif,” katanya Selasa (22/8/2023).

Menurut Sutono, ini juga bagian dari strategi partai untuk menang hattrick di Pemilu 2024 mendatang.

Kemudian, terhadap ketiga Kada tersebut terpilih di Pileg, dan ada penugasan baru dari Partai maka itu persoalan yang berbeda karena itu keputusan DPP.

Menurutnya, ketiga kada ini juga belum tentu ditunjuk maju Pilkada, karena ada penilaian khusus, dicalonkan lagi atau tidak.

“Kalau dicalonkan lagi otomatis yang bersangkutan mundur dari Legislatif. Tapi kita belum berbicara perihal itu, saat ini kita fokus ke Pileg dan Pilpres,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *