Berita  

Dinas Sosial Fasilitasi Anak Penderita Jantung Bocor di Kecamatan Way Sulan

banner 120x600

Way Sulan – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan melakukan home visit menjenguk anak penderita jantung bocor di Kecamatan Way Sulan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto mengatakan, anak yang dikunjungi bernama Resty Saputri (2), warga Dusun Sukadamai RT/RW 002/002 Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan.

“Hari ini kita sudah tugaskan Pendamping Rehabilitasi Sosial (Firdaus, S.Sos., dan Iin Nurhidayati, S.KM.) untuk melakukan home visit dan melakukan assessment kebutuhan klien tersebut,” kata Puji Sukanto dalam keterangnnya, Senin (14/8/2023).

Puji menambahkan, klien merupakan anak penderita penyakit jantung bocor yang berasal dari keluarga tidak mampu. Klien sudah 5 kali dibawa berobat di RS Harapan Kita Jakarta, dan melakukan kontrol pemeriksaan rutin sebulan sekali di RS Airan Raya Bandar Lampung.

“Ayah klien hanya bekerja serabutan sebagai buruh bangunan. Sementara ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Jadi kami mengusulkan klien ke program Atensi Kementerian Sosial RI agar klien mendapatkan bantuan selama pengobatan,” kata Puji Sukanto.

Sementara itu, keluarga klien berharap agar bisa mendapatkan bantuan selama pengobatan anaknya. Orangtua klien juga berharap agar bisa membuka usaha berdagang sembako dan beternak ayam untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Sesuai arahan pak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Dinas Sosial ini harus cepat tanggap dan responsif melakukan penjangkauan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Puji Sukanto. (DUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *