Berita  

Breakwater Selesai, Warga Kalianda Bawah Gelar Syukuran

banner 120x600

KALIANDA – Warga Lingkungan 1 Kelapa Doyong hingga Kalianda Bawah, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) menggelar syukuran dan doa bersama di atas bangunan tanggul pengaman pantai Dermaga Boom, Kamis (5/1/2023).

Tasyakuran tersebut digelar, sebagai wujud rasa syukur warga atas terselesaikannya pembangunan dam pengaman pantai (Breakwater). Dalam doa yang mereka lantunkan, juga terdapat sejumlah harapan salah satunya yakni agar bangunan dam tersebut dapat menjadi pelindung dari ancaman bencana air laut.

“Semoga, bangunan breakwater ini dapat menjaga masyarakat sehingga merasa aman, rumah kita gak kena ombak lagi. Namun, rasa syukur itu kita kembalikan lagi kepada Allah SWT, ” Ujar tokoh agama Lingkungan 1, Kelurahan Kalianda, Gus Bahrul.

Ditempat yang sama, Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Kalianda, IFO menambahkan, bahwa setelah pembangunan breakwater selesai, maka sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat sekitar untuk dapat merawat bangunan itu.

“Seperti halnya menjaga kebersihan dan merawat bangunan agar bertahan lama. Karena, kalau bukan kita masyarakat sini siapa lagi yang bisa menjaga dan merawatnya. Maka saya sangat berharap kita semua khususnya masyarakat Lingkungan 1 agar dapat bekerjasama untuk merawat dan menjaga bangunan breakwater ini,” Harap IFO.

Ia juga mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan PT. Surya Citra Wira Adi Kusuma (SCWAK) atas terealisasinya pembangunan breakwater Dermaga Boom Kalianda.

Diketahui, proyek pembangunan pengaman pantai di Dermaga Boom Kalianda ini dikerjakan oleh PT. Surya Citra Wira Adi Kusuma (SCWAK) sejak Juli – Desember 2022 lalu. Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) ini senilai Rp. 26 Miliar dengan merealisasikan pembangunan Breakwater sepanjang 662 meter dibibir pantai. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *